Sabtu, 15 Mei 2010

~Jazz in My Life~

Baru baca majalah kaWanku edisi 66 bulan Februari lalu..
Da profil anak yang bisa maen drum pake musik jazz. Tapi sekarang ak bukan mau bahas anak itu. Ak mau ngasih info tentang musik jazz yg kebetulan infonya ada d profil anak itu.

1. Jazz itu berasal dari Amerika Serikat yang mulai dimainkan oleh komunitas Afrika Amerika di awal abad ke-20.

2. Irama musik jazz adalah gabungan dari musik tradisional Afrika dan Eropa.

3. Sub genre jazz, berawal dari New Orleans Dixieland yg muncul di tahun 1910-an, Big Band Style Swing di tahun 1930 sampai tahun 1940, aneka latin jazz seperti Afro-Cuban, Brazillian Jazz, dan Free Jazz di tahun 1950 dan 1960-an, Jazz Fusion di tahun 1970-an, dan akhir tahun 1980 berkembang jadi Acid Jazz, yang bercampur dengan musik funk dan hip-hop.

4. Alat musik yang sering digunakan saat bermain musik jazz yaitu : saxophone, trumpet,trombone,bass,clarinet,flute,piano,gitar,double bass,tuba,drum,dan banjo.

5. Gaya berpakaina para musisi jazz biasanya cenderung rapi, dan berwarna gelap. Untuk cowok, biasanya memakai jas,kemeja,dasi,rompi,blazer,sepatu pantofel,dan ditambahkan dengan aksesoris seperti topi,fedora,dan bretel. Kalau untuk cewek, biasanya memakai dress sepanjang lutut dengan tali spaghettti, atau strapless dress, dan ngga lupa memakai stiletto high heels. Short hair is still a common hairstyle in jazz, sampai sekarang !

Itu sedikit info tentang musik jazz !!

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Templates

Kiss the Rain

Diberdayakan oleh Blogger.
 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog